Crafted

Renovasi atau pembangunan rumah yang dikonsep Crafted lebih kepada inovasi-inovasi dan pemanfaatan ruang yang semakin terbatas dalam bangunan rumah saat ini sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan penyimpanan barang atau dekorasi yang berfungsi guna lainnya.

Renovasi ini juga mencakup modifikasi ruang atau desain interior untuk apartement. Pada bangunan rumah, modifikasi tidak hanya untuk bagian dalam rumah tetapi juga mencakup bagian luar rumah tanpa mengesampingkan estetika.

Selain Bangunan, penataan taman juga menjadi bidang pekerjaan Crafted yang dilakukan dengan konsep hidropnik hingga replika kreasi alam (Natur Creature).

Bidang kerja Crafted terdahulu adalah sebagaimana terurai dibawah berikut, namun tidak dapat dilanjutkan untuk memproduksi karya-karya baru karena sejak pertengahan 2012, setelah ahli ukir kami yang tidak tergantikan, kembali pada Sang Pencipta, Crafted mulai mengkonsentrasikan usaha pada renovasi bangunan, kontraktor pembangunan rumah dan penataan taman yang pada masa itu hanya merupakan bidang kerja tambahan.

Crafted adalah suatu home industri yang didasari kapabilitas desain, seni ukir dan pengecatan. Beberapa produk guna pakai dibuat dengan menggunakan resin atau fiber resin sebagai sarana reproduksi dari master (cetakan) yang di buat crew crafted.


Prinsip dasar untuk tidak mereproduksi karya orang lain sangat dibanggakan oleh team crafted karena kualitas karya crafted didedikasikan untuk kepuasan ahli pembuat dan pemesan (atau kolektor). Prinsip bahwa semakin halus karya yang di hasilkan maka kualitas kapabilitas kecakapan akan semakin meningkat dan bersinergi kuat dengan fanatisme pelanggan untuk selalu mendapatkan karya-karya yang dihasilkan oleh sang ahli.

Produk pesanan esklusif juga dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan sesuai keinginan pemesan, namun tentu saja akan berkorelasi dengan nilai dan harga.

Bahkan suatu industri yang ingin mereproduksi sendiri juga dapat memesan master (model cetakan) di crafted.

Kesungguhan team crafted untuk menghasilkan suatu mahakarya memang terkadang membuat pemesan harus menunggu cukup lama untuk memperoleh pesanannya karena ahli pembuat harus mendedikasikan tenaga dan pikirannya hanya pada suatu karya sampai karya tersebut dirampungkan. Crafted hanya memiliki satu orang ahli mengukir dan pengecatan yang memiliki cita rasa dan dedikasi tinggi yang tidak dapat disanding pengukir atau ahli cat lain yang telah bertahun-tahun menjadi asistennya dan mengenyam pendidikan seni rupa formal melampaui sang ahli.

Crafted adalah menterjemaahkan hati, dedikasi, pengalaman, wawasan sang ahli dan keinginan pemesan dalam sebuah karya.

 

©2009-2011 aubmotion-craft | on Aubmotion